7 Makanan ini Bisa Bantu Tenangkan Pikiran

Senin, 09 Januari 2017 | 22:30
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Setiap orang tentu ingin memiliki ketenangan dalam pikirannya. Bukan hanya tenang, tapi juga nyaman dan bahagia.

Sebab dengan pikiran yang tenang, mereka akan lebih bisa mengendalikan emosi, amarah dan juga perasaan stresnya.

Berikut beberapa makanan yang bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang, seperti dilansir laman Care2, Minggu (8/1).

1. Asparagus.

Sebuah studi dari 2.608 orang dewasa menemukan bahwa orang yang makan aspragus yang kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena depresi.

2. Alpukat.

Tidak hanya alpukat memiliki folat lebih dibandingkan dengan buah lainnya, mereka juga mengandung lemak sehat dan antioksidan seperti glutathione, lutein, beta-karoten, dan vitamin E yang melawan radikal bebas yang merusak sel.

3. Berries.

Berries adalah sumber super vitamin C yang memiliki sejarah panjang sebagai peredam stres. Studi lain menemukan bahwa vitamin C efektif dalam mengurangi kecemasan pada orang dengan diabetes tipe 2.

4. Teh chamomile.

Teh chamomile memberikan manfaat antidepresan bersama dengan mengurangi kecemasan.

5. Dark chocolate.

Coklat hitam bisa meningkatkan tingkat serotonin serta menurunkan tekanan darah dan memberikan sejumlah antioksidan dalam bentuk flavonol dan polifenol.

6. Makanan fermentasi.

Sebuah usus yang sehat bisa berarti otak sehat dan pikiran lebih tenang. Karena itu, makanan fermentasi yang mengandung sumber terpercaya bakteri menguntungkan seperti probiotik bisa berdampak langsung pada zat kimia otak melalui saraf vagus Anda.

7. Sayuran hijau.

angkung, bayam, lobak swiss dan sawi adalah sumber folat dan magnesium, nutrisi menenangkan lainnya.(fny/chi/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%