7 Cara Atasi Rasa Minder Kala Tubuh Gemuk Usai Melahirkan

Selasa, 10 Januari 2017 | 23:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Setelah melahirkan, banyak ibu muda khawatir akan sulit mengembalikan berat badan seperti semula. Sejatinya kekhawatiran tubuh berlemak itu bisa diatasi dengan cara meluangkan waktu untuk menikmati kebahagiaan menjadi ibu.

Sebenarnya, kulit kendur bergelambir di bagian perut akan hilang dalam beberapa saat. Memang otot-otot di daerah perut akan cenderung meregang selama kehamilan untuk melindungi janin. Otot ini butuh waktu untuk kembali ke bentuk aslinya.

Olahraga atau beraktivitas usai kehamilan dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Ada tujuh cara untuk membuat tubuh terutamaa di bagian perut cepat menyusut usai melahirkan seperti dilansir Boldsky, Selasa (10/1).

1. Minum banyak air untuk melembabkan kulit. Air dapat menjaga kulit elastis dan juga membantu tubuh membakar kalori.

2. Menyusui juga dapat mengurangi bobot tubuh dengan cepat. Energi di tubuh akan berubajh menjadi produksi ASI. Maka, sebetulnya bagi ibu menyusui mendapat dua bonus, yakni memberi nutrisi bagi bayi dan dapat menurunkan berat badan.

3. Tunggu sampai tubuh betul-betul pulih. Kemudian konsultasi dengan dokter dalam pemilihan olahraga. Ibu yang usai melahirkan dapat melakukan olahraga jalan atau senam.

4. Makan makanan kaya protein juga membantu otot dan kulit atas produksi kolagen bagi tubuh.

5. Mandi dapat membantu pengelupasan kulit di perut. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah dan juga mengembangkan sel-sel kulit baru yang sehat.

6. Beli krim tubuh yang mengandung nutrisi seperti vitamin K, S, A dan E, dan juga kolagen. Pijat perut secara teratur.

7. Luangkan waktu bermain dengan bayi Anda. Itu adalah cara terbaik untuk membakar kalori. (cr1/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%