Alpukat Berlebih Bikin Gemuk

Kamis, 16 Maret 2017 | 11:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
HIJAU : Mengonsumsi sayur-sayuran atau yang memiliki warna hijau segar lebih baik ketimbang mengonsumsi buah-buahan yang rentan menyebabkan kegemukan bila dikonsumsi dalam porsi berlebihan. F. DOK

INDOPOS.CO.ID - Pada umumnya kegemukan biasanya disebabkan oleh makanan yang Anda makan sehari-hari. Banyak orang yang tidak mengetahui dan tidak menyadari bahwa makanan yang Anda makan sehari-hari mengandung bahan yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Oleh sebab itu, untuk menjaga berat badan, Anda harus mengetahui makanan apa saja yang bisa membuat gemuk. Lalu makanan apa saja yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, beberapa waktu yang lalu.

Misalnya, daging merah disebutkan bisa menjadi faktor kunci dalam kenaikan berat badan karena mereka tinggi lemak jenuh. Selain itu, penelitian telah menemujan bahwa makan daging, termasuk daging merah bisa menyebabkan pinggang Anda melar dari waktu ke waktu. Kemudian, soda manis. Dalam laman FitDay menyebutkan soda manis dan soda diet bahkan lebih berbahaya daripada sepotong kue karena penambahan adiktif kafein didalamnya.

Selain itu, WebMD menjelaskan makan dua porsi roti putih sehari telah dikaitkan dengan penambahan berat badan karena roti putih dibuat dengan tepung halus yang menawarkan nilai gizi yang sangat sedikit. Alpukat mengandung 10 gram serat dan dua kali lebih banyak kalium daripada pisang dan bahkan bisa membantu menurunkan kolesterol. Dengan semua nilai gizi yang terkandung didalam alpukat, bagaimana mungkin buah ini bisa menaikan berat badan? Jawabannya adalah ukuran porsi. Anda harus berhati-hati dengan berapa banyak porsi alpukat yang Anda makan jika Anda ingin tetap slim, karena satu buah alpukat mengandung 300 kalori. Sementara lemak tak jenuh tunggal dianggap sehat, mereka masih bisa berkontribusi untuk berat badan jika Anda dikonsumsi terlalu banyak.

Daily Mail online menjelaskan alkohol bisa menjadi sumber utama kenaikan berat badan ketika dikonsumsi terlalu banyak. Wanita seharusnya hanya minum satu gelas alkohol/wine per hari. Untuk pria, dua minuman per hari adalah standar. Alkohol juga bisa mendatangkan malapetaka bagi metabolisme Anda dari waktu ke waktu. Karena tubuh Anda tidak bisa menyimpan alkohol, mereka akan segera dimetabolisme.

Ini berarti bahwa lemak lainnya dan gula yang Anda makan didorong ke pinggir jalan karena tubuh Anda memproses minuman keras. Seiring waktu, hal ini bisa memiliki efek besar pada metabolisme Anda yang mengakibatkan kenaikan berat badan. (fny/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%