Manfaat Lidah Buaya

Kamis, 16 Maret 2017 | 11:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Image.Familinia

INDOPOS.CO.ID - Lidah buaya banyak dikenal sebagai tanaman yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan, misalnya sebagai bahan perawatan rambut maupun kulit.

Tanaman hijau ini juga sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi kulit. Lidah buaya bisa digunakan secara eksternal ataupun dengan cara dikonsumsi, misalnya dengan dijus. Jus lidah buaya dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jus lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi, vitamin dan mineral yang sangat penting bagi tubuh, sehingga tidak sedikit orang yang mengonsumsi jus ini setiap hari.

Beberapa manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2, belum lama ini antara lain dosis yang baik dari vitamin dan nutrisi. Jus lidah buaya mengandung sejumlah besar nutrisi penting, termasuk vitamin A dan E serta magnesium dan kalium. Lidah buaya bisa membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan visi yang lebih baik.

Lidah buaya juga mengandung vitamin B12 yang bekerja meningkatkan fungsi metabolisme dan mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi yang bisa digunakan.

Antioksidan yang ditemukan di lidah buaya bisa membantu melawan radikal bebas, melawan tanda-tanda penuaan dan memerangi sejumlah penyakit. Mereka juga mendukung kesehatan jantung yang lebih baik, mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Lidah buaya bertindak sebagai pelapis untuk perut, mendorong pengembangan lapisan perut normal yang bisa meringankan segala jenis ketidaknyamanan perut.

Minum jus lidah buaya juga bisa membantu mengurangi penumpukan asam lambung, meningkatkan refluks asam dan membantu mencegah bisul berkembang pada beberapa pasien. Beberapa bukti menunjukkan bahwa secara teratur minum jus lidah buaya bisa membantu mendukung memori, meningkatkan pembelajaran dan meningkatkan mood keseluruhan. (fny/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%