Manfaat Lain Dalam Suntik Botox

Kamis, 20 April 2017 | 21:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ilustrasi botox. FOTO : vancouverdentist.com

INDOPOS.CO.ID - Salah satu solusi cepat mengatasi kerutan di wajah adalah dengan melakukan injeksi botox. Hanya dalam waktu kurang dari setengah jam, kerutan bisa berkurang drastis. Itu tak lepas dari sifat botox yang mampu melemaskan otot-otot yang tegang.

Ternyata tak hanya pada wajah saja, obat toksin botulinum itu juga memiliki manfaat lain, di antaranya mampu mengobati mata juling dan kabur. Kemudian juga bisa diaplikasikan pada penderita cervical dystonia. ”Kondisi ini adalah otot leher menegang tanpa sadar sehingga menyebabkan kepala berputar ke posisi yang menyakitkan,” kata dokter kecantikan dari Estine Clinic Gerald Kusumo.

Pria yang akrab disapa Gerry itu menambahkan, suntik botox juga ampuh mengurangi pasien yang memiliki gejala keringat berlebih. ”Termasuk juga mengobati migrain, gangguan kandung kemih, dan kontraksi otot,” kata dia.

Namun Gerry mewanti-wanti, bahwa praktek tersebut harus dilakukan oleh seorang yang benar-benar berkompeten. Sebab salah sedikit saja, botox memiliki efek samping yang tidak ringan. ”Banyak tahapan yang harus dilakukan sebelum suntik botox. Jadi pastikan tidak salah pilih orang. Harus yang menguasai teknik dan ilmunya,” jelas dia. (JPNN/pda)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%