Adi Putra, Karya Fotografinya Pukau Publik Dunia

Kamis, 18 Mei 2017 | 22:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KEREN: Fotografer Adi Putra menunjukkan hasil fotonya saat pemotretan model di Jakarta (18/5). Foto : Iwan Tri wahyudi/ Indopos.

INDOPOS.CO.ID-Nama Adi Putra sebagai fotografer mungkin memang belum terkenal di tanah air, lewat pendidikan fotografi di SMA Kanisius Jakarta dan dilanjutkan ke School of Cinematic Arts USC Los Angeles, Adi putra memulai debutnya di dunia fotografi. 

Pemuda berusia 26 tahun ini sudah menggebrak fotografi dunia lewat karya fotografi lomografi dan sudah dapat memukau publik di luar negeri dan dipuji di beberapa media asing internasional dengan menghadirkan karya yang unik, menarik, dan berbeda dengan karya fotografi lainnya.

Bahkan saat usianya baru 22 tahun, Adi putra sempat membuat film pendek-nya berjudul ‘Adam’ dan ditayangkan di Cannes Film Festival 2012 di Short Film Corner. Nah, biar tidak penasaran hasil karya-karya fotografi Adi Putra, bisa dilihat di www.adiptr.com, atau di instagram @adipvtra.

Beberapa media asing yang telah mengulas dan menulis tentang karya Adi Putra, antara lain: Dazed Digital (Ten Photographers who owned it this month), Impossible Magazine (Adi Putra – Far Away Memories), CrispMe (These Cinematic Photographs by Adi Putra Make You Nostalgic), Beautiful Decay, Fotografia Magazine/ FotoSounds, Lamono Magazine (Spanyol), Vein Magazine (Spanyol), MILK X (Hongkong), Ballad Of Magazine, Honest Magazine, dan lain sebagainya. 

Fotografer senior di Fimela.com yang juga pernah menikmati kamera Lomo, Windy Sucipto, mengungkapkan kekagumannya kepada karya-karya lomography Adi Putra.

“Secara teknik fotografi, Adi sangat menguasai. Dia familiar sekali dengan setting-an kamera limi serta sudah memperkirakan akan hasilnya. Yang membuat penasaran adalah proses trial and error yang dilakukan Adi, hingga memenuhi hasil yang sesuai dengan style  dan keinginannya. Karya-karya foto lomo Adi unik dan bisa membawa orang yang melihat karyanya ke ‘dunia yang berbeda’. Dunia Adi Putra,” ungkap Windy Sucipto. (itw)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%