Olalaaa…Chocolate Cheesecake Ini Meleleh di Mulut

Kamis, 17 Agustus 2017 | 07:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Chocolate Cheesecake. Foto: dewi maryani/indopos

INDOPOS.CO.ID-Belakangan ini, Indonesia diserbu kehadiran berbagai merek cheesecake dan cheese tart asal Jepang. Tak hanya di sini, di negara asalnya sendiri, baik masyarakat lokal hingga wisatawan mancanegara selalu berbondong-bondong ke toko kue untuk menikmati cheesecake Jepang.

Berbeda dengan cheesecake Amerika, atau Eropa, cheesecake Jepang jauh lebih menggugah selera, karena dipanggang tidak benar-benar matang, sehingga tekstur bagian dalamnya masih lembut dan ringan, dan meleleh di mulut.

Nah, di gerai kue asal Jepang Uncle Tetsu, ada varian baru lho. Chocolate Cheesecake namanya. Di Jepang sendiri, menu ini sudah ada sejak empat tahun lalu. Namun di Indonesia baru diperkenalkan. Cake ini tampil  dengan konsep yang unik. Jika biasanya variasi cokelat dihadirkan dengan choco chip dalam kue, tidak demikian dengan kue satu ini.

''Ini adalah pertama kali ada kombinasi antara cheesecake dengan choco bomb surprise, dengan chocolate chunk yang meleleh di dalam kue yang tersaji hangat, fresh from the oven,'' ujar General Manager Uncle Tetsu Indonesia Richard Nugraha di Jakarta, Rabu (16/8).

Adapun cokelat yang digunakan dalam cheesecake ini yakni cokelat Belanda dan cokelat Swiss yang sudah terkenal kelezatannya di seluruh dunia, serta campuran keju dari Australia sebagai bahan dasar, butter dari dari Eropa dan tepung dari Jepang.

Kue berdiameter 16 cm dan tebal 4,5-5 cm tersebut didominasi rasa cokelat berpadu dengan tekstur lembut dan aroma keju yang khas. Dengan demikian, pecinta cheesecake akan semakin terpuaskan dengan varian rasa yang akrab di lidah itu.

''Ada tiga keunggulan cheesecake kami dibandingkan yang lain, yakni tak menggunakan perasa atau pengawet, bahan-bahan dari cokelat terbaik, dan langsung dari oven jadi masih hangat,'' tukasnya.

Untuk pengunjung yang tak senang dengan sajian hangat, Chocolate Cheesecake juga enak dimakan dalam keadaan dingin. Jika kue tak bisa habis dalam satu kali makan, tak perlu cemas karena kue tersebut mampu bertahan di suhu ruangan selama 12 jam, dan 3 hari dalam lemari pendingin. Richard menyarankan, jika ingin memakannya dalam keadaan hangat di rumah, cukup ambil sebagian yang diinginkan lalu hangatkan dengan microwave selama 15 sampai 30 detik.

Untuk Anda yang sedang diet tak perlu khawatir karena dalam satu porsi kue hanya terkandung 800 kalori.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, silakan datang ke gerai Uncle Tetsu. Saat ini mereka memiliki tiga gerai yakni di Central Park Mall, Pondok Indah Mall 1, dan Mal Kelapa Gading. Satu loyang chocolate cheesecake ini dibanderol dengan harga Rp 90 ribu. Namun, sebagai perkenalan, Chocolate Cheesecake dibanderol dengan harga spesial, yakni Rp 50 ribu selama tiga hari pada 16, 17, dan 18 Agustus 2017 hanya dengan memposting atau mengikuti akun sosial Uncle Tetsu di media sosial. (dew)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%