Unika Atma Jaya Kampus BSD

Lahirkan Lulusan Melek Digi-Tech

Rabu, 30 Agustus 2017 | 17:49
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
UTAK-ATIK: Kegiatan mahasiswa-i Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya kampus BSD.

INDOPOS.CO.ID - Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya kini tengah mengembangkan kampus baru di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel). Perpindahan kampus Atma Jaya ke kawasan Serpong itu diharapkan mampu menjadi kampus yang siap melahirkan lulusan melek digital.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor Unika Atma Jaya Prasetyantoko ketika ditemui di Kampus Unika Atma Jaya BSD, Rabu (16/8) lalu. Rencana pengembangan BSD City menjadi Smart Intergarted Digital City tersebut ternyata sangat sejalan dengan apa yang ingin dikembangkan pihaknya.

Dia menjelaskan, bahwa terdapat beberapa bidang ilmu yang sangat relevan dengan isu digital yang ingin dikembangkan Atma Jaya. Kemudian selain itu, isu digital adalah isu universal yang menjadi tantangan tidak hanya orang di Indonesia, tetapi juga peradapan dunia.

”Maka sudah selayaknya kami sebagai universitas menyiapkan orang-orang muda yang siap terhadap tantangan peradaban baru. Dimana digital memegang kendali,” urai pria yang akrab disapa Prasetya itu.

Terdapat dua fakultas yang dipindahkan dari Semanggi ke BSD. Yakni, Fakultas Teknik dan Fakultas Biologi.

Kemudian di tahap yang kedua nanti, selanjutnya adalah Fakultas Psikologi Hukum dan Psikologi Bisnis. Meski masih bersifat tentatif, namun secara pelan dan bertahap nantinya episentrum dari Atma Jaya akan berada di BSD.

Tidak serta merta dipindah perkuliahan mahasiswa, tapi akan dilakukan bertahap hingga mereka lulus. ”Secara umum meskipun prodinya itu merupakan prodi yang terkait dengan ilmunya masing-masing, tetapi kami menginginkan agar format umum dari mahasiswa yang ada di BSD ini. Apapun prodinya, memiliki potensi yang sekiranya setara dengan karakter pengembangan manusia yang memadai lah,” ujarnya.

Maka itu, pihaknya bersinergi dengan Sinarmas dan beberapa pihak lain dalam pengembangan Smart Intergarted Digital City. ”Kami akan mengajarkan soft skill atau kemampuan agar lulusannya siap menjadi tenaga kerja di sektor industri dalam sektor digital yang tengah berkembang tersebut,” imbuh dia.

Saat ini BSD City juga tengah bertransformasi menuju integrated smart digital city dengan salah satu proyeknya yaitu Digital Hub. Terpisah, Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengaku bangga dengan kehadiran Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City.

”Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil diterima di Unika Atma Jaya. Sinarmas Land sebagai pengembang kawasan BSD City sangat peduli dengan dunia pendidikan dan peningkatan kualitas SDM,” ulasnya.

Pihaknya berjanji akan terus mendukung kelancaran operasional Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City. ”Kami berharap kehadiran Unika Atma Jaya akan berperan menjadi 'talent pool' bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di Digital Hub,” tutupnya. (asf)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%