Mau Wedding, Tak Usah Pusing

Rabu, 06 September 2017 | 17:41
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : image

INDOPOS.CO.ID - Kini, calon pengantin di kota besar kian dimanjakan dengan aneka pameran pernikahan. Dalam setahun, pameran pernikahan dengan skala besar bisa 2-3 kali digelar.

Belum termasuk wedding fair di mal atau hotel. Jumlahnya mungkin bisa puluhan dalam setahun. Seringnya gelaran pameran pernikahan itu karena adanya kebutuhan dari calon pengantin untuk mendapatkan informasi terkini soal pernak-pernik pernikahan, termasuk tentu saja mencari harga miring.

Seperti gelaran di Jakarta Wedding Festival 2017, 25-27 Agustus lalu. Ada 500 vendor pernak-pernik pernikahan ikut ambil bagian dalam pameran tersebut.

Lantas, apa keuntungan calon pengantin mengunjungi pameran pernikahan semacam itu? ”Bagi pasangan calon pengantin, tentu ini menjadi ajang yang menarik. Disini, mereka dapat mengakses dan merasakan beragam inspirasi dan informasi tentang pesta pernikahan,” jelas Editor In Chief Weddingku Iman Hidajat kepada INDOPOS.

Dia bahkan menyebut, ada 2.000 kegiatan pernikahan di Jakarta, dalam satu bulan. Wow!

Mulai dari pernikahan yang digelar di rumah, restoran, hingga kelas hotel bintang lima.

Belum lagi, variasi konsep pernikahan. Ada yang memilih di indoor, ada juga yang outdoor.

Menurutnya, yang paling penting untuk memulai persiapan pernikahan adalah melakukan perencanaan keungan (budgeting). ”Ini sangat penting. Sebelum bicara konsep pernikahan, harus dihitung dulu berapa bujet mereka,” ulas Iman.

Dia menyebut, jika calon pengantin sudah bisa menghitung bujet, maka mereka bisa mulai mencari vendor pernikahan yang sesuai dengan kantong mereka.

”Mereka bisa search di internet tentang vendor. Kemudian, tanyakan tentang press rilis yang ada paketnya. Di paket ini, nanti bisa menyesuaikan bujet dengan yang ditawarkan oleh vendor,” paparnya.

Dari pantauan INDOPOS di lapangan, berbagai vendor memberikan pengalaman nyata bagi setiap pasang calon pengantin yang sedang mempersiapkan pesta pernikahan mereka. Mulai dari keindahan dekorasi, ratusan gaun pengantin tren terbaru, serta beragam cita rasa dan menu dari katering terkemuka di Indonesia turut hadir berpartisipasi.

Misalnya Orchid yang menawarkan berbagai paket lengkap termasuk makeup, gaun pengantin, jas, foto studio, kue pengantin, catering dan gedung. Paket A dengan biaya Rp120 juta, juga sudah termasuk katering untuk 400 piring.

Sedangkan paket B dengan catering 750 piring harga paket Rp165 juta. Selain itu, vendor Renata Mangga Dua Square, Prisma Ballroom, Pelni Wedding Hall, Kuningan Skyhall, masing-masing menawarkan promo menarik.

Selain paket wedding yang bervariasi dan terjangkau, serta menyediakan paket international dan traditional, biasanya selalu ada promo cashback dalam pameran wedding. Mulai dari Rp1-10 juta.

Vendor She La Vie yang menawarkan dekorasi desain 3D suka-suka dengan harga Rp50 jutaan itu mengaku memberikan diskon 20 persen untuk pelayanan WO jika menggunakan jasa mereka. (ami)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%