California Roll Maki Khas Pribumi

Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:18
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Di Indonesia, masakan Jepang menjadi salah satu menu yang paling diburu pecinta kuliner. Rasanya kini tengah menyatu dengan lidah Indonesia. Nah Hotel Horison Bandung menjadi salah satu penginapan yang menyajikan masakan tersebut. California Roll Maki salah satu menu utama disajikan. Nama California, diidentikkan karena masakan tersebut pertama kali dibuat di Amerika Serikat dahulunya.

Cara penyajiannya, letakkan yakinori di atasnya, dengan bagian kasar di atas. Kemudian ambil 100 gr nasi sushi dan ratakan di seluruh bagian yakinori sampai tertutup semua. Setelah rata, yakinori yang berisi nasi tersebut dibalik sehingga nori berada di bagian atas. Kemudian beri mayonaise di atasnya. Lalu Gulung sushi dengan bantuan makisu. Beri sedikit tekanan saat menggulung agar gulungan tak lepas. Kemudian potong-potong dan taburi dengan tobiko.

Setelah jadi, ada saos yang diberikan untuk dinikmati yakni saos teriyaki. Rasa saosnya menambah pedasnya suhsi yang dihidangkan.

“Yang membuat rasa sushi nya begitu memiliki cita rasa yang khas karena perpaduan mayonaise, tobiko dan sayuran. Tiga rasa yang sangat menyatu dan lembut saat dinikmati,” kata Chef M Tantan.

Untuk masyarakat pribumi tak perlu khawatir untuk menikmatinya. Karena  California Roll Maki juga mempadukan khas Bandung. Artinya anda tak lagi berfikiran, jika makanan ini tidak cocok dilidah anda. “Karena ingin mengikuti perkembangan dan juga pasaran. Ada resep khusus untuk bisa memanjakan lidah para pengunjng pribumi,” ujarnya.

Makanan ini sangat cocok dinikmati saat hidangan makan siang ataupun malam. Tapi jangan menunggu terlalu lama, saat pelayan telah mengantarnya. Makanan wajib untuk disantap tanpa harus menunggu. Sebab ketika sudah dingin, tidak nikmat untuk dimakan. Namun bagi bahan-bahan, ada beberapa yang bisa di stok pada suhu tertentu. Diantaranya yakinaro disimpan pada tempat kering dan tobiko flying fish disimpan pada suhu minus 5 derajat. “Keuda kondimen ini bisa di stok, tapi tidak mengurangi rasa yang ada,” tutupnya.

Barbeque Unik Okoh Restoran

Pesta barbeque jadi salah satu bentuk acara yang bersifat tidak formal atau acara kumpul bersama dengan kerabat dekat. Biasanya, dilakuka ditempat terbuka. Okoh Restoran Hotel Horison punya cara tersendiri untuk barbequa dengan memaksimalkan salah satu menu andalannya Kantakiyaki Beef Japanese Barbeque.

Daging yang digunakan menggunakan daging sapi yang di impor langsung dari Australia. Di slice lalu ditaburi saos teriyaki bersama rempah-rempah seperti bawang merah dan bawang putih. Nah bedanya, pembakaran menggunakan anglo yang juga diimpor dari Jepang. Pembakaran ini yang menjadi menarik, sebab bukan dari arang, melainkan batu bara. Tapi jangan salah, racun-racun yang ada seketika bisa disedot. Cukup menarik dan tak khawatir untuk dimakan.

“Gak ada bekas rasa batubara. Semua tersaji alami. Ini yang menjadi konsep barbeque pertama di Bandung dengan konsep Okoh Restoran,” ujar Chef M Tantan.

Dominan saos teriyaki, bukan berarti rasanya pun menonjol. Bahan rempah-rempah yang dipadukan juga begitu terasa. Saos teriyaki disini mempunya beberapa kondimen tambahan dengan dicampur bawang putih, minyak wijen dan kecap jepang.

Rainbow ala Mango Daquiri

Varian baru selalu dimiliki setiap hotel. Pun dengan Hotel Horison menyajikan satu menu minuman buatan sendiri. Mango Daquiri akan menjadi salah satu minuman andalan. Bentuknya rainbow, membuat visualnya sangat menarik. Menjadi magnet bagi pengunjung dengan rasa yang diberikan.

Ada empat juice yang dipadukan yakni mango juice, lemon juice, grenadine sirup dan melon sirup. Keempat kondimen ini dituang satu persatu sehingga membentuk rainbow. Bisa dinikmati secara bertahap dengan merasakan satu persatu bahannya atau justru mengaduk keempatnya, sesuai keinginan masing-masing. Yang jelas, minuman ini sangat segar apalagi diminum siang hari. Karena rasa dari juice tersebut sangat kuat baik diminum terpisah ataupun diaduk hingga merata.

Karena menjadi menu baru, bukan berarti para pengunjung tidak menjadikannya sebagai salah satu pilihan. Justru ketertarikan untuk mencoba rasa yang ditawarkan. “Ini menu baru yang dibuat sendiri untuk ditawarkan, respon pengunjung sangat menerimanya. Bahkan menjadi salah satu menu andalan,” ujar Chef M Tantan.

Tiga Rasa di Cream Brulle

Cream Brulle menjadi sajian makanan penutup di Hotel Horison, Bandung. Wajib dicoba dengan berbagai macam kondimen didalamnya. Mulai dari, mmandarin orange, daun mint, leccy longan hingga cream brulle itu sendiri.

Semua bahan dimasukkan menjadi satu ke dalam mangkuk per porsi lalu di steem. Rasa dessert yang disajikan begitu lembut, tiga paduan rasa dari manis, asam dan rasa lime semua tersaji didalamnya. Membuat anda merasa cukup untuk menikmati hidangan. (ham)
Bahan :
Cream Brulle            125 gram
Kuning telur            6 butir
Whipped cream   500 ml
Mandarin orange 1 buah
Daun mint               1 buah
Leccy longan            1 buah

HORISON BANDUNG
Jl.Pelajar Pejuang 45 No.121 Buah Batu
Bandung, Jawa Barat
022-7305460; 021-7305462

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%