Jangan Sembarangan Pilih Bra Yah Ladies!

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:28
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PENTING: Brand Manager Women Secret Anita Manti menerangkan tentang penggunaan bra yang tepat di gerai Women Secret Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan, Kamis (19/10). Foto: dewi maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Bra merupakan salah satu bagian pakaian dalam wanita yang berfungsi untuk menutupi dan menyangga payudara wanita. Hingga saat ini, masih banyak wanita yang tidak tepat dalam memilih bra.

Menurut Brand Manager Women Secret Anita Manti, memilih bra tidak boleh terlalu ketat atau terlalu longgar. ''Bra itu yang menopang bukan talinya tapi bagian strap (lingkar dada). Kalau penggunaannya tidak benar bisa mempengaruhi postur tubuh,'' ujarnya disela-sela peresmian konsep baru gerai Women Secret di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta, Kamis (19/10).

Kemudian, pilih cup bra yang mencover seluruh area payudara. ''Payudara harus benar-benar tercover dengan sempurna. Tapi sayangnya, 80 persen perempuan itu menggunakan ukuran bra yang tidak sesuai,'' tandasnya.

Bertambah atau berkurangnya berat badan rupanya juga mempengaruhi ukuran payudara. Karenanya, Anita menyarankan setiap enam bulan sekali kita mengukur ukuran payudara.

Untuk bahan, Anita menyarankan untuk menggunakan bahan yang adem seperti katun atau lycra. ''Menggunakan lace juga boleh tapi usahakan jangan di tempat yang panas. Karena lace tidak menyerap keringat,'' imbuhnya.

Terakhir, ganti bra setiap tiga sampai enam bulan sekali. ''Karena dicuci, lama-lama bra akan melar, jadi sebaiknya ganti setiap tiga atau enam bulan sekali,'' katanya.

Saat mencuci bra, lanjutnya, sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci. Cukup dengan menggunakan tangan dan memakai detergen lembut. Untuk mengeringkan, sebaiknya hanya diangin-anginkan saja, hindari matahari langsung. (dew)

 

 
Editor : Sicilia
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%