Yuk Minum Air Hangat, dan Rasakan Manfaatnya

Selasa, 07 November 2017 | 00:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - AIR hangat memiliki banyak manfaat yang tidak diketahui oleh banyak orang. Yang diketahui hanyalah manfaat air hangat seperti air biasa, yaitu untuk menghilangkan rasa haus di dalam tubuh.

Manfaat minum air hangat tidak hanya itu saja. Masih banyak lagi manfaat lainnya yang belum diketahui terutama dalam bidang kesehatan.

Manfaat minum air hangat dalam bidang kesehatan sangat banyak sekali.

Air hangat yang baik adalah yang tidak berwarna, berbau dan juga tidak berasa.

Air murni dan hangat lebih baik untuk kesehatan jika dibandingkan dengan yang sudah dicampurkan dengan gula.

Air yang sehat adalah air hangat, murni, jernih dan tentunya sudah melalui proses pemasakan sehingga kuman dan bakteri di dalamnya sudah mati.

Selain air hangat yang murni, air hangat dicampurkan beberapa perasan lemon segar bisa semakin menyehatkan tubuh.

Untuk mengatasi kondisi tertentu air hangat bisa dicampurkan menggunakan bahan-bahan lainnya.

Manfaat minum air hangat adalah sebagai berikut ini, seperti dilansir laman MSN:

1. Pencernaan yang lebih baik

Air hangat merangsang pencernaan. Tubuh tidak akan menggunakan begitu banyak energi untuk memecah makanan yang Anda konsumsi, yang membuatnya sangat mudah bagi makanan untuk dicerna dan lancar melewati usus.

Minum air dingin saat Anda makan memiliki efek sebaliknya. Inilah alasan lain mengapa restoran menawarkan kopi atau teh di akhir makan.

2. Detox

Air hangat membantu tubuh mengeluarkan racun saat Anda berkeringat dan buang air kecil. Suhu tubuh akan naik saat Anda minum minuman panas yang menyebabkan Anda berkeringat.

Banyak diet detoks pada dasarnya mengharuskan Anda untuk tidak mengonsumsi apapun kecuali jus.

Tubuh Anda membutuhkan sekitar 2.000 kalori sehari untuk berfungsi dengan baik. Kurang dari itu akan menempatkan tubuh Anda dalam mode stres.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Minum air hangat atau panas untuk flushes toksin, peredaran darah di tubuh Anda dan bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Otot juga akan menjadi rileks dan membantu aliran darah lebih baik.

Selain itu, seperti dalam mandi air hangat, arteri dan vena Anda akan berkembang yang memberi lebih banyak ruang bagi aliran darah.

4. Membantu mengurangi rasa sakit

Pernahkah Anda mendengar tentang wanita dengan kram menstruasi yang menggunakan paket panas di perut mereka untuk mengurangi rasa sakit?

Air panas melemaskan otot dan mengurangi rasa sakit. Air panas juga membantu dengan sakit kepala dan nyeri tubuh lainnya.

5. Memperlambat penuaan

Jika Anda mencari produk anti penuaan gratis, cukup minum air hangat. Saat detoksifikasi tubuh Anda, kulit Anda bisa pulih lebih cepat.

Perbaikan sel lebih cepat yang berarti kulit Anda bercahaya. Air panas juga membantu melawan jerawat dengan cara membongkar pori-pori.

6. Meredakan sembelit

Konstipasi adalah hasil umum dari dehidrasi. Air adalah cairan yang membuat makanan Anda turun melalui usus Anda.

Jika tubuh mengalami dehidrasi, usus besar akan menyerap air apa saja yang bisa dikonsumsi dari makanan yang Anda konsumsi, sehingga akan sulit dilewati, menyebabkan rasa sakit dan konstipasi.

Air hangat akan memecah makanan lebih cepat dan akibatnya, mengurangi rasa sakit Anda lebih cepat. Selain itu, air hangat lebih menenangkan usus.

7. Membersihkan kulit

Air panas membuka pori-pori dan menghaluskan racun di dalam kulit. Air panas menghidrasi, jadi dengan cara ini juga sebagai pelembab alami.

Lebih sedikit bakteri berbahaya di dalam tubuh dan di kulit berarti risiko yang lebih kecil untuk infeksi kulit dan kondisi lainnya, seperti jerawat.(fny/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%