Jadikan Tegukan Kopi sebagai Energi dan Inspirasi

Selasa, 07 November 2017 | 16:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Tulisan 'Kopiku dan Khayalku Biarlah Menjadi Satu' yang tertoreh di dinding bercat putih, akan langsung terbaca begitu memasuki kedai kopi di Jalan Tukad Barito No 88 Denpasar ini. Apa maksudnya kalimat itu?

DODDY Barista, pengelola Khayal Coffee Studio mengatakan bahwa  tulisan di dinding tersebut  bermakna,  setiap tegukan kopi akan mampu memberi energi dan inspirasi baru. “Sehingga kopi bisa mengantarkan seseorang pada energi baru yang positif,” jelasnya kepada Bali Express (Jawa Pos Group) di Denpasar, kemarin.

Meskipun terdapat tulisan tersebut, namun ketika memasuki tempat ini pelanggan tidak harus mengkhayal, karena di kedai ini  tidak saja bisa memikmati kopi, tetapi akan dimanjakan dengan suasana garden kafe yang nyaman. Khayal Coffee Studio memiliki ruang outdo or yang dihiasi kebun vertikal dengan perpustakaan mini, sehingga pelanggan yang datang bisa bersantai sembari menikmati suasana kebun yang sejuk.

Dikatakan Doddy,  selain menjadi kedai kopi yang menyajikan beragam jenis olahan kopi, Khayal Coffee Studio juga menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama  teman-teman ataupun rekan kerja. “ Kami memiliki ruang yang cukup nyaman, mulai dari area outdoor dan areal indoor,” ungkapnya.

Areal outdoor Khayal Coffee Studio  menyediakan tempat duduk yang nyaman di tengah kebun vertikal yang langsung menghadap ke jalan raya. Jika duduk di areal ini, pelanggan bisa langsung menikmati padatnya aktivitas Kota Denpasar.

Sedangkan untuk areal indoor, pelanggan akan mendapatkan fasilitas ruangan yang nyaman dengan full ac. “Bagi pelanggan yang tidak ingin menggunakan internet, kami menyediakan perpusatakaan mini, sehingga pelanggan bisa membaca buku sambil menikmati makanan dan minuman yang kami sajikan,” lanjutnya. Konsep desain di Khayal Coffee Studio ini, lanjut Doddy, menggunakan konsep desain interior minimal, dengan perpaduan antara kursi minimalis dan dinding yang bercat putih yang tidak dihiasi oleh mural di beberapa sisinya. Sehingga, areal indoor menjadi lebih lapang dan nyaman.

Lantas bagaimana dengan menu makanan dan minuman yang disajikan ? Doddy mengatakan Khayal Coffee Studio memiliki beragam jenis menu makanan dan minum yang mampu memberikan pengalaman rasa yang berbeda bagi para pelanggan.

Beragam jenis olahan kopi disajikan, mulai dari kopi press yang disajikan dengan bantuan mesin hingga manual brewing, yakni kopi yang disajikan dengan metode seduh manual.

Selain itu, Khayal Coffee Studio juga memiliki beragam jenis latte art yang tidak saja memanjakan pelanggan dengan tema latte art yang beragam, namun juga memanjakan pelanggannya dengan rasa coffee latte yang nikmat. “Untuk Latte art, kami punya beberapa pilihan, mulai dari Picollo, Cappuccino, Coffee Latte hingga jenis non coffee seperti Macha Latte,” ungkapnya.

Sedangkan untuk cara penyajian kopi dengan manual brew, Khayal Coffee Studio menggunakan empat metode penyeduhan kopi, yaitu french press, V60, vietnam, dan tubruk. Keempat cara penyeduhan kopi ini, lanjut Doddy, akan memberikan cita rasa kopi yang berbeda. Seperti halnya dengan metode V60, maka kopi yang dihasilkan akan memiliki karakter rasa yang seimbang antara asam dan pahitnya. V60 juga mengeluarkan cita fruty dari kopi. Kopi vietnam memiliki rasa yang cenderung milky, sebab diberikan tambahan susu.

Kopi tubruk adalah kopi yang diseduh dengan cara menuangkan air panas, seperti yang Anda buat di rumah. " Hanya saja akan disaring kembali agar ampas kopinya tidak ikut terminum. Sedangkan french press adalah suatu teknik menyeduh yang akan menghasilkan rasa kopi yang kuat dan oily,” paparnya. (bx/gek/aim/JPR)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%