Horeee.. Samyang Kantongi Label Halal MUI

Kamis, 09 November 2017 | 23:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
HALAL: Manajemen mie samyang memamerkan sertifikat dari MUI. Foto: dewi maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Saat ini tak perlu khawatir saat mengkonsumsi mie Samyang apakah halal atau tidak. Karena, PT Korinus, importir makanan dan minuman dari Korea yang juga merupakan importir tunggal dari merek Samyang telah mengantongi sertifikat Halal dari LPPOM MUI untuk produk Mie Samyang dengan nomor registrasi halal 00090084950917.

Direktur PT. Korinus Lee Jung Ho menjelaskan, sertifikat diperoleh setelah melalui serangkaian proses pengujian yang ketat dan memenuhi persyaratan halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI sebagai regulator produk halal di Indonesia.

Sebelumnya Mie Samyang telah mengantongi sertifikat halal dari Federasi Muslim Korea dan ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI). ''Sebetulnya sebelum mendapat halal MUI secara produksi nggak ada bedanya, line produksi, bahan sama. Samyang itu sebenarnya halal. Di seluruh dunia. Hanya di Indonesia saja yang kemarin heboh,'' ujar pria yang akrab disapa Leo itu di Jakarta, Kamis (9/11).

Mie Samyang yang sudah terdaftar tersertifikasi halal adalah Samyang Hot Chicken Ramen, Samyang Hot Chicken Ramen Big Bowl, Samyang Hot Chicken Ramen Cup, Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavour, Samyang Hot Chicken Ramen Ice Flavour dan Samyang Hot Chicken Ramen Cheese Flavor Big Bowl.

''Bagi kami rasa aman konsumen saat mengkonsumsi Mie Samyang adalah hal yang paling utama. Selain itu penting bagi konsumen atas jaminan produk yang kami import adalah halal,'' kata Marketing Manager PT Korinus Wenni Wang. (dew)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%