Cooking For Love Musim ke 3 Hadirkan Hidangan Dapur Ala Restoran

Jumat, 10 November 2017 | 15:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KREASI: Chef Nik Michael Imran bersama pembawa acara AFC TV Sarah Benjamin menunjukkan hasil olahan makanan di Almond Zucchini Cooking Studio Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Celebrity Chef asal Malaysia Nik Michael Imran dan pembawa acara AFC TV Sarah Benjamin berkunjung ke Almond Zucchini Cooking Studio Jakarta, Selasa (7/10). Keduanya hadir di Indonesia kusus mempromosikan musim ke-3 atau yang terbaru dari Cooking For Love. Nik dan Sarah berkesempatan memberikan beberapa tips memasak. Seperti apa

Dengan cekatan, Nik Michael Imran, menunjukkan kebolehannya memasak. Didampingi  pembawa acara AFC TV, Sarah Benjamin. Nik menyiapkan beberapa resep masakan. Dengan harga bahan baku yang telatif terjangkau dan waktu penyiapan yang cepat. Pria kelahiran Selangor, Malaysia itu tampak sangat bersemangat.

”Saya senang bisa datang ke Jakarta. Kota dengan Nasi Goreng terenak di seluruh dunia yang pernah saya cicipi. Ini adalah kesempatan pertama saya memasak untuk banyak orang yang sudah saya nanti-nantikan sebelumnya,"ujar Nik dihadapan peralatan masaknya.

Nik menjelaskan akan memasak beberapa resep dari musim terbaru Cooking For Love.Tak hanya itu. Saya juga berbagi trik dan tips rahasia di dapur untuk menciptakan hidangan lezat untuk orang terkasih.

Pertama, Chef Nik menawarkan lumpia udang ala Vietnam untuk dimasak. Hidangan yang sudah terkenal akan kelezatannya itu, dikatakan Nik sudah ada sejak zaman dulu kala. Masakan tradisional ini memiliki cita rasa yang segar. Ada beragam sayuran yang digunakan. Kemudian dicelupkan ke dalam saus Vietnam yang terlihat menggugah selera.

Sementara itu, Sarah pada posisinya memasak hidangan lezat dengan sentuhan modern. Dinamakan red curry beef on crispy rice cakes. "Sebuah resep yang mudah dimasak dengan kombinasi rasa yang unik,"ucapnya.

Setelah kedua resep masakan tersebut jadi, Nik kemudian menyiapkan bahan masakan lainnya. Kali ini ia sedikit bereksperimen dengan menampilkan masakan ala restoran. Yang pasti bisa juga dimasak oleh dapur rumahan."Makanan bergaya restoran kadang terlihat sulit atau hampir tidak mungkin untuk bisa dimasak di rumah. Mari kita coba,"ulasnya.

Pada hidangan ketiga, Nik memasak crab (kepiting) pasta dengan daging kepiting segar. Kemudian ditempatkan di antara susunan pasta dengan sejumput ikura dan selada air sebagai sentuhan akhir. Terakhir, sebagai hidangan penutup Sarah membuat sebuah dessert. Biasanya, dessert dapat dinikmati dalam berbagai kesempatan. Seperti makan malam biasa, pesta makan malam yang lumayan mewah atau sekadar suguhan manis yang biasa dihidangkan untuk para pasangan.

Ia pun menyiapkan coffee cheesecake. Dengan kombinasi cita rasa kopi dan cheesecake tradisional yang dimasak tanpa menggunakan oven. Dilanjukan dengan Pavlova Platter oleh tangan terampil Nik Michael Imran. Sebuah kombinasi sempurna dari whipped cream dengan stroberi segar."tentunya ini sebuah hidangan penutup yang selalu memuaskan banyak orang,"kata Nik menyudahi.

Setelah seluruh masakan selesai, para wartawan yang hadir diberi kesempatan untuk mencicipi masakannya. Dimulai dari lumpia udang ala Vietnam. Dari luar, lumpia tersebut tampak berbeda dengan yang ada di Indonesia. Kulit pembungkus pada lumpia berwarna bening. Pada gigitan pertama, terasa sangat segar karena ada banyak sayuran di dalamnya. Terlebih jika dicampur dengan saus Vietnam. Sangat cocok bagi lidah Indonesia yang menyukai rasa pedas.

Selanjutnya, untuk red curry beef on crispy rice cakes yang dibuat Sarah terasa lebih oriental. Perpaduan antara nasi serta daging sapi yang diiris tipis seperti memunculkan rasa khas masakan Indonesia. Akan tetapi ditambahkan dengan bumbu kari diatasnya.

Hidangan ke-3, yakni crab pasta yang dimasak oleh Nik juga terasa seperti bukan masakan rumah. Pasta yang lembut dengan sentuhan bumbu alami membuat penikmatnya merasa sedang makan di restoran Eropa. Namun lebih terasa nikmat dengan ikura dan selada air sebagai pengganti sayur.

Untuk 2 dessert terakhir, coffee cheesecake dan pavlova platter membuat momen makan menjadi terasa sempurna. Karena ada sentuhan manis serta segar buah strawberry. (nda)

Bikin Ngiler! 5 berikut Sajian Menu Penuh Cinta Ala Celebrity Chef Malaysia

1. Lumpia Udang ala Vietnam

Hidangan lumpia memang sudah sangat familiar di Indonesia. Makanan yang berasal dari Negeri Tirai Bambu itu sangat diminati banyak orang. Karena sangat simpel dan memiliki cita rasa yang khas. Karena itulah, Cooking For Love Musim ke 3 mencoba memberikan warna masakan bagi dapur rumahan.

Lumpia Udang ala Vietnam, begitu nama hidangannya. Kulit pembungkus yang digunakan berbahan dari beras. Atau yang biasa disebut kulit lumpia Vietnam. Didalam nya Nik memasukan beberapa potong udang, serta beberapa jenis sayuran. Seperti daun bawang, daun ketumbar, daun mint Vietnam serta beberapa resep lainnya.

Setelah dibalut, anda hanya perlu merebus kedalam air hangat. Hingga matang dan kemudian bisa dihidangkan. Soal rasa, Lumpia Udang ala Vietnam terasa lebih segar. Jika dibandingkan dengan lumpia kebanyakan. Karena didalamnya terdapat banyak jenis sayuran serta daun mint.

Untuk sajian lidah Indonesia, Nik menyediakan saus yang terasa sedikit asin. Perpaduan rasa itulah yang membuat si pemakan menjadi ketagihan

2. Red Curry Beef on Crispy Rice


Sarah memasak hidangan lezat dengan sentuhan modern, Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes, sebuah resep yang mudah dimasak dengan kombinasi rasa yang unik. Mirip seperti sushi dengan daging di bagian atasnya, dan nasi di bagian bawah.

3. Crab Pasta

Mirip seperti Aglio Olio, Nik membuktikan Crab Pasta dengan daging kepiting segar dapat dimasak di rumah. Dalam susunan pasta dengan dan selada air sebagai sentuhan akhir ditambah potongan cabai membuat rasanya menggoda.

Dari aromanya sudah tercium wangi lezat kepiting yang dipadukan dengan spageti. Ia juga sempat terlihat memasukan minyak zaitun, sebelum mengaduk beberapa potongan bawang merah dan bawang putih.

Beberapa helai daun selada air juga dimasukannya. Hanya sekitar 7 menit saja, hidangan tersebut sudah diletakan kedalam piring. Saat dicoba, spageti yang lembut terasa sangat pas di lidah. Apalagi ketika dicampur dengan beberapa potongan kepiting kecil didalamnya, yang menghadirkan sensasi gurih.

Tak lupa dengan campuran ikura (telur ikan) yang terasa sedikit asin. Rasa sedikit manis berasal dari  daun selada air yang menjadi penghias pada crab pasta. Nik berhasil membuktikan bahwa hidangan restoran seperti crab pasta bisa dihadirkan di dapur rumahan. Yang pasti sangat terasa enak dan tidak perlu waktu lama untuk menyajikannya."Ini bisa anda sajikan untuk makan malam bersama terkasih,"ujar Nik.

4. Coffee Cheesecake


Mirip Tiramisu, hidangan penutup atau dessert inj dapat dinikmati dalam berbagai kesempatan seperti makan malam biasa, pesta makan malam yang lumayan mewah atau sekadar suguhan manis yang biasa dihidangkan untuk para pasangan. Dengan cita rasa kopi dan cheesecake tradisional yang dimasak tanpa menggunakan oven disertai taburan Oreo.

5. Pavlova Platter
Sebuah kombinasi sempurna dari whipped cream dengan stroberi segar. Sebuah hidangan penutup atau dessert cantik yang selalu memuaskan banyak orang.

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%