Ajak Gen Z Kumpulkan Ide Kreatif

Rabu, 15 November 2017 | 05:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ERA DIGITAL: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengajak generasi Z atau generasi digital bicara seabad Indonesia dalam Gerakan 'Democracy of Centennial' (DoC). Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengajak generasi Z atau generasi digital bicara seabad Indonesia dalam Gerakan 'Democracy of Centennial' (DoC). Era digital  sangat erat hubungannya dengan generasi muda, khususnya generasi milenial dan generasi Z (centennial).

''Centennial adalah harapan Indonesia. Dapat dikatakan masa depan Indonesia berada di tangan mereka. Mereka adalah generasi yang dapat membawa Indonesia menjadi lebih jauh berkembang. Kami yakin para generasi centennial memiliki mimpi dan harapan untuk Indonesia,'' ujar SPV Media dan Digital Business PT Telkom Indonesia Jodi Hernady di Jakarta.

DOC adalah wadah berupa ide yang diharapkan datang dari para generasi Z  untuk kemajuan Indonesia. Ide-ide itu khususnya mengenai apa keinginan para generasi Z ini untuk Indonesia tahun 2045 atau seabad kemerdekaan Indonesia.

Nantinya ide kreatif akan dikurasi oleh para expert di dunia perfilman Tanah Air. Ide kreatif tersebut terbagi dari beberapa kategori sesuai dengan keinginan masing-masing peserta yakni ide cerita, art work/future design, musik, fotografi, fashion design, animasi, karakter, dan masih banyak lagi.

PT Telkom Indonesia bermitra dengan Right Hand Indonesia untuk memproduksi sebuah film layar lebar, dimana content pada film tersebut beradal dari ide-ide, mimpi, dan harapan anak muda Indonesia. ''Kita ajak untuk memberikan ide-ide. Bila telah terkumpul akhir Januari bisa terkumpul semuanya.  Setelah terkumpul 2 bulan kemudian bisa diproduksi ke layar lebar. Pembuat ide-ide itu bisa saja diajak untuk bermain di film tersebut,'' tukasnya.

Menurut Jodi, generasi centennial atau generasi Z sangat identik dengan industri digital. Dapat dikatakan, mereka adalah generasi pertama yang sejak lahir telah mengenal internet. ''Generasi Z adalah market utama industri digital masa depan. Telkom terus berinovasi dan bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi berbasis digital demi membawa pengalaman baru khususnya bagi generasi Z yang haus akan kebutuhan internet baik sebagai media hiburan, kebutuhan komunikasi, kebutuhan akan informasi yang mudah serta cepat  dan lainnya,'' tukasnya.

Tertarik mengikuti kompetisi ini dan menjadi bagian dari perubahan? Cukup upload  ide ke expose.uzone.id. Follow dan tag @thedocproject dan 2 teman menggunakan tagar #doc #neverbefore #telkomdigital. Dan nantinya ide itu akan tertuang  sebagai film tentang satu abad Indonesia like never before.

''Sepuluh pemenang dengan ide terbaik akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan dengan total nilai ratusan juta rupiah dan ide akan ditayangkan di film DoC satu abad Indonesia Like Never Before,'' tambah Senior Principal Expert, Chief of Digital & Strategic Portfolio Office Telkom Indonesia, Sri Safitri. (dew)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%