Smoothies Bowl Zaman Now

Rabu, 29 November 2017 | 14:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Smoothies yang satu ini mungkin patut dicoba. selain rasanya lezat, menu yang bisa disajikan saat sarapan ini juga memiliki kandungan gizi, protein, vitamin serta serat yang sangat baik untuk tubuh. Super Green Smoothies Bowl namanya.  menu smoothies ini banyak digemari oleh kaula muda zaman now.

Chef Steby Rafael menjelaskan, antara smoothies dengan jus sangat jauh berbeda. Jika jus merupakan sari pati dari buah atau sayuran, smoothies tidak hanya sari. Melainkan ampas pada olahan sayur dan buah yang kemudian dijadikan santapan. Lalu bagaimana dengan Super Green Smoothies Bowl? Rasanya memang sangat lezat. Karena berasal dari campuran beberapa buah segar serta sayuran. Ditambah lagi dengan aneka biji-bijian yang kaya akan protein.

Cara membuatnya cukup gampang. Bahkan alat yang dibutuhkan hanya blender saja. Pertama kita perlu menyiapkan beberapa buah segar. Seperti strawberry, pisang jenis sunpride atau pisang ambon lokal serta alpukat. Untuk sayuran, bisa menggunakan daun kale, bayam luar (impor) dan daun mint. Jika daun kale susah ditemukan kita bisa menggantinya dengan seledri yang berukuran besar. Karena, kandungan yang terdapat pada seledri sangat bagus untuk kolesterol.

Jika ingin mendapatkan sensasi mint, kita hanya perlu menambahkan beberapa helai daun mint. Kemudian seluruh bahan diatas dimasukkan kedalam blender. Sebelum diaduk, tambahkan susu atau jika anda seorang vegetarian cukup mengganti susu dengan air putih saja. Setelah selesai di blender, kita bisa masukan kedalam mangkuk.

Untuk topingnya bisa ditambahkan rasberi, blackberi atau strawberry yang dipotong kecil. Setelah itu kita perlu membubuhi beberapa biji-bijian. Kali ini Chef menggunakan biji pohon rami dan flaxseed. Dimana kedua bahan pangan tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat luar biasa dan termasuk kedalam jenis super food. Jika tidak ada, aneka biji-bijian diatas bisa diganti dengan kacang tanah. Yang juga memiliki kandungan protein dan lemak sangat baik.

"Super green smoothies bowl. Itu lagi high dikalangan anak muda. Yang seger, gampang dibuat, dan juga sehat. Terdahulu nya oat meal. Tapi itu kan agak ribet. Ini bisa langsung dibuat dan langsung dimakan,"ujar Chef Steby menjelaskan.

Adapun dasar dari super green ini adalah sayuran dan buah. Ada beberapa opsi jika kita tidak bisa menemukan aneka sayuran diatas.  Menurut Chef Steby, kita bisa mengganti bayam impor dengan bayam lokal. Dengan catatan, setelah diblender langsung dikonsumsi. Karena bayam lokal lebih cepat layu daripada bayam impor. Selain itu, kita juga bisa mengganti daun kale dengan seledri.

"Kalau flaxseed kan lagi banyak. Karena salah satu super food yang nutrisi nya betul-betul bagus. Kalau ga ada flaxseed bisa pakai kacang lain. Misal kacang tanah. Itu protein nya bagus, lemaknya bagus. Kacang Mede juga bisa. Bisa macam-macam sih,"tambahnya. (nda)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%